Rabu, 06 Februari 2013

Hari-Hari Special di Korea

gue bakal share tentang hari-hari special di korea. mau tau? nyok baca!

14 Januari – Diary Day
Di hari ini, kekasih dan teman saling memberikan buku agenda baru yang merupakan awal yang cerah untuk memulai tahun. Para wanita yang memiliki kekasih pun mendorong sang kekasih merekam (dalam bentuk apapun) hari-hari kebersamaan mereka.

14 Februari – Valentine’s Day
Versi Korea dari hari Valentine diambil dari Jepang setelah sebuah perusahaan Jepang dengan cerdasnya membuat White Day untuk membuat kartu ucapan dan penjualan coklat laris manis. Di hari Valentine, adalah kewajiban wanita untuk membeli coklat untuk orang-orang yang penting dalam hidup mereka.

3 Maret – Samgyeopsal day
Bulan Maret dalam bahasa Korea ditulis sama dengan angka 3 dan dibaca “sam”. Ini juga suku kata pertama dari Sam-Gyeop-Sal, yang berarti perut babi. Sejak tahun 2003, pada hari ini orang-orang pergi keluar untuk makan perut babi.

14 Maret – White Day
Di hari spesial ini, waktunya para pria menunjukkan balasan pada wanita yang telah memberi mereka cokelat di Valentine’s Day

14 April – Black Day
Mereka yang gagal pada Valentine’s Day atau White Day memiliki Black Day. Para jomblo memakan jajangmyeon, yang merupakan mie hitam yang bisa didapat di restoran Cina.

Grape Day / Diary Day / Rose Day

14 Mei – Rose Day
Ini adalah salah satu trik pasar. Pada hari ini para pasangan sebaiknya menghadiahkan pasangan mereka bunga mawar. Dan bulan Mei adalah saat mawar berkembang. Hari ini mempromosikan para tukang bunga dan taman-taman yang mencoba menarik konsumen di usia muda di musim semi.

14 Juni – Kiss Day
Kali ini tidak ada hubungannya dengan bisnis. Kiss Day lebih merupakan hal pribadi.

14 Juli – Silver Day
Para pasangan muda menukar cincin perak – yang dikenal sebagai “cincin pengikat janji”. Menariknya, ini adalah kesempatan mereka mengenalkan pasangan pada orang tua mereka.

8 Agustus – Grape Day
Secara kesulurahan tidak diketahui apakah ini berkaitan dengan suatu hari di tahun 2008 saat Nonghyup memulai promosi anggur untuk menaikkan penjualan. Tapi Agustus di bahasa Korea sama dengan 8, yang berarti pula “banyak anggur”

14 Agustus – Green Day
Hari ini dirancang untuk para pasangan menikmati keindahan alam. Untuk mereka yang single, Green day adalah hari untuk menghapus kesedihan mereka dengan minum soju, yang dikemas dalam botol hijau.

9 September – Googoo Day
Diciptakan oleh Kementerian Pangan, Agrikultur, Kehutanan, dan Perikanan, Googoo Day (Chicken Day) bertujuan untuk mempromosikan makan ayam. DI Korea bunyi ayam direfleksikan dengan suara “googoo” (kalo di Indonesia kan kukuruyuuuk), yang juga dilafalkan sama dengan pengucapan nomor 99.

Black Day / Samgyeopsal Day / Kiss Day

14 September – Photo Day
Pacar, Teman, Keluarga merayakan hari ini dengan berfoto di outdoor.

4 Oktober – Cheonsa (Angel) Day
Di Korea, Angka 1.004 (dari bulan 10 tanggal 4) dibaca “Cheonsa”, yang juga berbunyi sama dengan bahasa korea yang berarti malaikat. Di hari ini, organisasi non prfit (NGO) mengajak orang-orang melakukan kesukarelawanan dan memberikan sumbangan.

8 November – Bra Day
Hari ini adalah waktunya para pria membelikan pacar atau istri mereka Bra!. Mereka mengatakan angka 11 sama dengan tali pada bra. Dan 8 (jika dimiringkan) menyerupai Bra.

11 November – Pepero day
Ketika hari-hari lain diacuhkan, Pepero day adalah salah satu hari yang amat sukses dari sisi penjualan. Pepero adalah merk coklat yang pertama kali dibuat oleh perusahaan Lotte. Menurut legenda, Pepero Day bermula di sekitar tahun 1990an di antara musrid SMA di Busan yang berharap mereka menjadi kurus seperti tongkat.

14 November – Movie Day
Dibuat oleh perusahaan-perusahaan film untuk mengajak orang-orang pergi ke bioskop.

14 Desember – Hug Day
Ini adalah hari di mana orang-orang saling berpelukan untuk berbagi kekuatan cinta. Asal muasal hari ini tidak diketahui.

CR : Halluyacafe
Via : The World Fansclub Of Yesung ( Kim Jong Woon ) | Sungmin a.k.a Lee Sungmin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar