Rabu, 11 Januari 2012

Liburan Rela Tak Rela




           HALLO!!! Haha akhirnya selesai juga hari-hari yang menyebalkan.apa lagi kalau buka UAS?! Bzzz-__- liburan kemana?HAH?! saya? Saya ke…banjar doang-__- sebenernya ga ikhlas sih pergi ke Banjarnya tapi dipaksain sama orang tua ya udah deh ikut.jadi gini ceritanyaaa
            Waktu hari ke lima memasuki liburan,saya sama keluarga ditambah keluarga saudara pergi ke Banjar. Sebenernya kita pergi ke Banjar ga ada acara ataupun jalan-jalan,Cuma mau melepas kerinduan *aish apa ini bahasanya?-__-* yaa pokoknya ke Banjar Cuma kangen sama keponakan. Berawal dari saya nonton drama yang udah berminggu-minggu,bahkan nyaris satu bulan di diemin,akhirnya punya kesempatan juga buat nonton.untung yang punya CD udah selesai nonton dramanya.jadi intinya saya minjem CD drama.waktu lagi asik-asik nonton,tiba-tiba mamah masuk ke kamar dan bilang kalau harus pergi ke Banjar sekarang juga.awalnya saya nolak,tapi mamah langsung marah,ya udah deh akhirnya saya mau juga meskipun terpaksa.
            Jam 14:00 harusnya kami sudah berangkat ke Banjar,tapi saya dan keluarga masih menunggu keluarga Abi Muhammad-Abi Muhammad itu kakaknya ayah,dan biasanya saya dan adik-adik saya memanggilnya dengan sebutan ‘Abi’- jam 14:45 semua sudah selesai,segala persiapan dan bekal untuk diperjalanan sudah di masukkan ke dalam bagasi mobil,dan sekarang waktunya untuk berangkat. Jam 16:30 kami berhenti di pemberhentian untuk melaksanakan sholat ashar. Saya yang memang sedang tidak sholat hanya menunggu di depan masjid. 30 menit kemudian semua sudah selesai melaksanakan sholat ashar.saya yang memang sedari tadi menahan lapar,meminta ayah untuk mampir ke Dunkin Donuts untuk membeli satu lusin donut *iyalah apalagi yang dijual dunkin donuts kalau bukan donut?nasi padang?!-__-* stelah membeli satu lusin donut saya dan keluarga keluar dan berjalan ke parkiran sambil menikmati donut yang membuat saya tergiur.
            Jam 17:00 kami melanjutkan perjalanan menuju Banjar lagi.karena saya kenyang makan donut,akhirnya saya tertidur selama perjalanan dan baru bangun pada saat mobil berhenti di pemberhentian ke dua.semua turun dari mobil dan berjalan ke tempat sholat yang cukup jauh dari parkiran mobil. Lagi-lagi saya harus menunggu semua selesai sholat maghrib. 30 menit kemudian semua sudah selesai sholat dan kembali berjalan ke parkiran mobil untuk makan malam.
            Jam 20:00 kami melanjutkan kembali perjalanan menuju Banjar.kali ini kami tidak berhenti lagi dan lagi-lagi saya tetidur dan bangun saat kami mulai memasuki area Banjar.hanya berjarak satu meter dari tugu yang bertuliskan “Selamat dating di Kota Banjar” adalah tempat kerja suami kakak sepupu saya yang akan saya kunjungi.mobil memasuki area TNI AD karena memang suami kakak sepupu saya bekerja menjadi TNI dan rumah kakak sepupu saya berada di dalam.lampu motor yang berwarna biru yang sudah tidak asing bagi keluarga besar mendekat ke arah mobil saya yang berhenti.setelah melakukan beberapa basa-basi serta aturan sebelum memasuki area TNI.ini beberapa aturannya:
1.      Kaca mobil harus terbuka semua
2.      Lampu mobil dinyalakan.
Setelah melakukan dua peraturan tersebut mobil kami kembali berjalan. Ketika kami memasuki areaTNI kami di sambut dengan patung tentara.sebenernya bukan patung,itu tentara asli yang sedang piket,dan kalian harus tau tentara itu berdiri selama dua jam! Saya ga akan kuat berdiri selama dua jam. Mobil terus melesat dan sekarang memasuki area perumahan untuk tentara-tentara yang sudah menikah. Motor yang tadi di bawa oleh kak Rafi terparkir di halaman menuju rumahnya. Mobil kami juga ikut berhenti. Ahhh akhirnya sampai juga di tujuan.kami segera turun dari mobil dan berjalan mengikuti kak Rafi sambil membawa barang-barang yang kami siapkan tadi di rumah.kak Unun yang sudah menunggu di depan rumah sambil menggunakan celana panjang dan baju lengan pendek keluar
“KAK! SULTAN MANA?!” aku,kak nadia,kak ibnu,faris dan majid meringsek masuk tanpa di persilahkan oleh kak Unun terlebih dahulu. Tanpa babibu lagi kami berlima mengganggu sultan yang sedang tertidur sampai terbangun.
Semua keluarga sudah tidur da menyisakan saya sendiri yang sedang sibuk internetan.ga gantuk,karena selama perjalanan tadi habisin waktu buat tidur.jam 03.45 saya baru tertidur dan bangun jam enam pagi untuk sarapan.rencanya hari ini saya dan keluarga menghabiskan tahun baru di patai Pangandaran.kami srapan nasi goreng dengan telor dadar.
Jam 09.30 saya dan keluarga saya serta kak unun,sultan,kak nadia,kak rafi dan kak ibnu keluar untuk berenang yang letaknya tak jauh dari rumah kak unun.hanya menghabiskan waktu lima menit saya dan keluarga ‘besar’ sudah sampai di water park.kami turun kemudian disusul dengan kak Rafi yang memang sedari tadi mengikuti mobil kami dengan menaikki motor. Kami berjalan ke tempat pembelian tiket. Antriannya cukup panjang.karena kak rafi memakai baju TNI jadi kami ga usah nunggu lama dan ga usah antri.hahaha seru juga punya kakak ipar orang TNI! *piece -__-v* setelah kami diperlakukan dengan special berkat kak rafi,kami dipersilahkan masuk ke dalam tanpa tiket! Dengan tidak sabarnya saya dan kak nadia segera mengambil pakaian renang kami dan menggantinya di kamar mandi. Setelah selesai kami langsung menceburkan diri di kolam.begitupun dengan kedua ade saya,ayah saya dan kak ibnu.kak rafi sudah pamitan untuk kembali bertugas.
            Jam 14:00 kami dipanggil untuk membersihkan badan dan kembali ke rumah ‘sementara’ kami.setelah semuanya rapi,kami kembali ke tempat parkir dan pulang. Sesampainya dirumah,kami di sambut dengan makan siang yang lezat.sederhana tapi cukup membuat saya menambah dua kali. Setelah selesai makan kami istirahat beberapa jam untuk perjalanan yang lumayan jauh.
            Kami menghabiskan istirahat kami dengan makan durian yang dipetik dari pohonnya langsung. Setelah tiga jam beristirahat,kami sholat ashar dan merapikan semua barang-barang kami. Setelah selesai,kami berpamitan pada sultan,kak rafi dan kak unun.sebelum berpamitan,kami diberi oleh-oleh yaitu buah manggis dan durian yang sudah kami makan. Semua barang-barang dimasukkan ke mobil dan mobil melesat pergi meninggalkan rumah sultan. Jam 18:00 kami berhenti di tempat pom bensin untuk sholat dan keperluan lainnya. Jam 19:00 kami kembali keperjalanan menuju pagandaran. Selama di perjalanan saya tidak menghabiskan waktu untuk tidur,yaa meskipun sempat tertidur tapi ga lama seperti waktu perjalanan menuju Banjar. Selama perjalanan banyak motor-motor yanggg...yaaa gitu deh serta orang-orang yang aaaalay dan karena motor-motor itu jalan jadi macetttt.
            Sesampainya di tempat pembelian tiket menuju pangandaran,jalanan semakin maacceettt! Apa lagi penyebabnya kalau buka para pengendara motor yang NEKAT pergi ke pangandaran dengan menggunakan motor. Kami sampai di pangandaran sekitar jam 09:00. Cape? Banget! Setelah muter-muter cari parkiran mobil,akhirnya kami dapet juga yaa walaupun numpang parkir di depan villa.sebenernya mau nginep di villa,tapi villanya udah penuh dan ga tersisa satu villa sekalipun! Ya udah setelah minta izin ke resepsionis kami diperbolehkan untuk parkir  disini. Setelah selesai parkir,saya dan keluarga ‘besar’ jalan menuju pantai. Sesampainya di pantai saya kaget! Yang saya liat bukan orang-orang yang sedang bakar-bakar ikan seperti yang saya dan mungkin keluarga saya bayangkan.tapi ternyata salah,ternyata hamparan motor-motor yang jelek,kusam,alay,yaaa pokoknya ga modal deh! Pokoknya disitu kumpulan orang-orang ALAY-ALAY semua! Bukan Cuma gaya mereka yang alay doang,tapi kelakuannya. Jadi mereka gerung-gerungin motor sampe buat gendang telinga pecah kalau lama-lama disitu. Dan saya yakin ketika jarum jam di angka dua belas,pasti semua motor yang jelek-jelek ini digerungin semua. Akhirnya saya dan keluarga memutuskan untuk pergi dari sini,karena raut wajah kedua ade saya yang ingin nangis karena ketakutan.
            Kami kembali ke tempat parkir kami,di jalan aku mengumpat sendiri.akhirnya kami memutuskan untuk kembali ke rumah kak unun dan menginap sehari lagi.tapi jalan tidak mendukung kami.jalanan bener-bener macet total! Dan itu terjadi sampai jam 6 PAGI!
            Setelah sempat berhenti di masjid untuk mandi dan lain-lainnya,saya dan keluarga kembali ke rumah sultan. Sesampainya di rumah sultan,kak unun kaget dengan kembalinya pengacau-pengacau rumahnya. Setelah itu mamah dan umi menceritakan semua yang terjadi di pangandaran,begitupun juga ayah dan abi mengadukannya ke kak rafi.saya yang memang sudah cape mengumpat memilih untuk menonton drama yang memang kebetulan sedang diputar. Setelah makan siang semua beristirahat dan akan melanjutkan perjalanan pulang ketika sore hari.
            Sekitar jam 16:30 kami bersiap kembali untuk perjalanan pulang. Perjalanan pulang selalu terhenti ketika kami melihat rambutan-rambutan merah ranum untuk membelinya,sampai-sampai ayah saya membeli rambutan yang saya ga tau nama rambutannya apa seplastik besar. Setelah selesai membeli rambutan,kami benar-benar pergi menuju rumah. Jam 10:00 kami sampai dirumah dengan selamat,setelah lelah melakukan perjalanan ‘rela tak rela ini’.
            Ok,sekian dulu cerita liburan kemarin. Beginilah perjalanan selama saya ke Banjar. Bosenkan? Saya juga bosen-__- udah ya.annyeong!!! wassalam *alim*

See? pantai sebagus ini diisi sama orang-orang alay ditambah motor-motor yang ga tau wujudnya apa-__-

1 komentar: