Rabu, 23 Januari 2013

Cara membuat Weibo

masih kangen buat nge-post. btw guys, uri oppars akhir-akhir ini lagi seneng banget main weibo. twitter seakan terabaikan begitu saja. khususnya SJ M. udah tau kan mereka pada buat weibo baru. BAHKAN si evil yang di twitter pasif dan juga tidak bisa mengganti avatar, di weibo dia bisa ganti profile picturenya-_- ada apa dengan si evil kita yang satu itu? entah. mungkin dia lelah-_- tapi still cool sih mainannya. dari pada yesung? dari twitter ke FB-_- kelewat jaman berapa ratus taun noh si yeye *lebay ah.* so... udah pada punya akun weibo? gue mau buat cuma mager ngurusnya. bagi yang belom tau, gue mau bagi info cara buat weibo nih.


pertanyaan, APA ITU WEIBO? jadi... Weibo itu sejenis Twitter-nya orang China. Karena jejaring sosial bernama Twitter telah diblokir dari China dan Pemerintah China membuat jejaring sosial sendiri yg mirip – mirip dengan Twitter dan diberi nama Weibo. Weibo diperkenalkan pada Agustus 2009. Saat ini jumlah anggotanya sekitar 300 juta. Para perusahaan asing pun mulai memakai Weibo untuk mempromosikan produknya.

ini logo weibo

Langkah Pertama, mari kita buka web Weibo—-> http://Weibo.com dimohon untuk tidak salah gaul. karena ini website negara china, kita hanya menemukan tulisan mandarin. *kliyeng*
langkah kedua! silahkan klik sign up untuk memulai membuat weibo.
after this, akan muncul tampilan seperti dibawah ini *lihat kebawah-_-*

mandarin ya? waks. sabar ya. nih kalo di translate bakalan kaya gini nih.
kan ada dua tuh, ada logo gambar surat sama hp. kalo kalian tekan yg logo Hp nanti kalian verifikasinya via mobile tapi kalo kalian tekan logo yg gambar surat maka verifikasinya via email. nah admin pakai yg via email, lalu isi deh Biodata pribadi.

untuk yang via mobile dan gabisa translate ini  nih urutan biodatanya:
  • email
  • password
  • nickname
  • sex
  • location
  • verification code
kalau udah selesai, silahkan di pencet tombol hijau yang gede-gede itu-__- dan akan muncul gambar yang seperti ini.
ini perintah untuk mem-verifikasi akun kita di email, kalian harus buka email kalian dan klik link yang ada di email tersebut.

dan setelah itu... jadilah account weibo kalian^^
gampang ga? *gampang kalo ngerti bahasa mandarin dan ada aplikasi buat nge-translate-_-* Oh silahkan mencoba ya^^ jangan lupa nge-follow weibo-nya uri oppars ya ELF. nih linknya^^
cr: http://sjforindonesia.wordpress.com/2012/03/25/info-tutorial-membuat-akun-weibo/

12 komentar:

  1. ngga ngerti :( gimana cara buatnya min ?? :(

    BalasHapus
  2. coba pake google chrome. biasanya ada aplikasi buat nge-translate^^

    BalasHapus
  3. KAN UDAH JD WEIBONYA, MAU DIUBAH JG ENGLISH GMNAA?

    BalasHapus
  4. coba pake google chrome. biasanya dia ada aplikasi buat nge-translate dari sananya^^ kalo ga bisa juga, lo harus install aplikasi untuk nge-translate :)

    BalasHapus
  5. min maksudnya vertification kode itu apa?

    BalasHapus
  6. kode yang dikasih dari weibonya. biasanya dikirim lewat e-mail atau nomer hanphone kamu :)

    BalasHapus
  7. cara verifikasi nya udah ganti kayanya nih min, aku udh pake translate tp ternyata kao kita mau dapet kode verifikasi harus ngasih no hp sedangkan pilihan kode area nya cuma di daerah China :(

    BalasHapus
  8. min, aku udah coba..tp kok tiap habis register data. lgsung mncul minta no.telp utk kode verifikasi yah ?

    BalasHapus
  9. min, aku dah bikin weibo dan udah jadi juga tapi kemaren aku buka gak bisa,, weibonya minta verifikasi no. telp tapi weibonya gak masukin nomor indonesia..
    itu gimana min???

    BalasHapus
  10. Aku juga sudah berhasil masuk weibo tetapi tidak bisa follow dan data kosong karena account tidak sah tanpa verifikasi nomor telpon dan apakah benar orang yang tinggal diindonesia bisa buat weibo tanpa nomor telepon

    BalasHapus
  11. udaa daftar cuman minta nmer handphone -_- help me min :(

    BalasHapus