Selasa, 26 Juni 2012

Digital Labs Membuat Anak Gaul Semakin GAHOOOL \m/




 Labschool memang tidak ada matinya jika menyangkut prestasi dan kegiatan. Pada tanggal 25-26 Mei kemarin, POMG SMP Labschool Jakarta mengadakan kegiatan yang dilakukan setiap tahunnya, yaitu Digital Labs, yang diikuti oleh siswa dan siswi SMP Labaschool Jakarta. Siswa dan siswi SMP Labschool Jakarta terlihat begitu antusias dengan kedatangan mereka ke acara tersebut. Saya dan beberapa teman saya juga turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Menurut saya, Digital Labs juga dapat menambah wawasan kita tentang teknologi canggih dan kita juga tau tentang etika-etika berinternet yang baik.

Di sini, para siswa dan siswi diperkenalkan dengan teknologi-teknologi yang cagih. Yang sudah mengenal teknologi semakin mengenal teknologi canggih pada era saat ini. Contohnya seperti kita lebih mengenal lagi aplikasi-aplikasi smart phone canggih yang rata-rata sudah kita pakai, yaitu Blackberry atau lebih di kenal dengan BB. Pasti yang baca udah punya bb kan? Nah! Terkadang orang yang punya BB belum kenal betul tentang aplikasi-aplikasi yang ada. Dan di acara digital labs lah kita benar-benar tau aplikasi Blackberry dan fungsi-fungsinya.

Di digital labs ga cuma elektronik aja loh! Bagi mereka yang berminat dengan dunia perobotan, kegiatan Gigital Labs juga menyediakan acara yang ngebahas tentang robot. Biasanya ya, kalo masalah robot-robot kaya gini anak cowo yang paling berminat. Cara-cara pembuatan robot seperti apa? Yang diharapkan suatu hari nanti ada yang buat robot canggih. Ye ga?

Terus selain elektronik dan robotic, Digital Labs juga ngadain acara tentang edit foto. Yang suka edit-edit foto ga bakal ngelewatin kegiatan yang satu ini. Biasanya peminatnya lebih banyak anak cewe. Karena mayoritas anak cewe yang suka narsis alias suka foto-foto. Anak cewe tuh paling ga bisa ngeliat kamera nganggur. Kalo ada kamera nganggur, bawaannya udah mau jeprat-jepret aja.

Oh ya! Di Digital Labs juga bisa buat anime-anime gitu. Ini peminatnya bukan cewe aja tetapi cowo juga  banyak yang ikutan. Soalnya menurut pengamatan saya, anak-anak Labschool itu seneng banget sama animasi. Apa lagi kalo masalah gambar. Paling ga bisa ngeliat kertas kosong masih bersih.

Selain mengenalkan siswa dan siswi dengan gadget, digital labs juga ngadain seminar. Salah satu seminarnya yaitu “Nettieqque: Berkomunikasi dengan baik menggunakan ICT” yang disampaikan oleh Bpk.Windy Gambetta. Disini siswa dan siswi diajarkan cara berkomunuikasi dengan baik melalu media internet. Dari mulai kata-kata yang baik, dll. Terus juga akibat dari menggunakan internet. Ternyata ga Cuma satu atau dua akibatnya, banyak banget akibat yang dapat di timbulkan dari menggunakan internet. Pesan yang kita tulis, akan mengalir berantai dari sumber info menuju penerima. Pesan yang kita tulias akan di salin oleh komputer lain, dan akan susah untuk di hapus. Pokoknya seminar inibuat kita jadi tau gimana cara menggunakan internet dengan baik dan bermanfaat deh. Seminarnya ga cuma ini doang, masih banyak seminar-seminar yang ga kalah serunya dan ga kalah ilmunya.

Digital Labs juga ngadain lomba, terus juga ada bazarnya. Yang jual barang-barang elektronik juga ada, yang jual makanan juga banyak. Mulai dari gorengan-gorengan, hotdog, sampai makanan berat kaya nasi dll. Pokoknya digital labs tuh emang keren deh! Sayang kalo sampe dilewatin. Digital labs tuh kesempatan buat kita lebih mengenal gadget canggih. Ye ga? Iya dong!  :D




Foto cr: 
-google.co.id 
http://media.kompasiana.com/new-media/2011/05/19/digital-labs-in-coming-soon-di-labschool-jakarta/&docid=EGuxF89F37qwgM&imgurl=http://stat.ks.kidsklik.com/statics/files/2011/05/1305773844550455040.jpg&w=533&h=400&ei=sGzpT-epL4PJrAfBuoygDg&zoom=1&iact=hc&vpx=246&vpy=87&dur=435&hovh=194&hovw=259&tx=144&ty=117&sig=118139973288705700702&page=1&tbnh=134&tbnw=179&start=0&ndsp=21&ved=1t:429,r:15,s:0,i:114

Tidak ada komentar:

Posting Komentar